Bagi para penggemar serial drama Korea, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Kim Jeong Hoon, ya dialah si ganteng pemeran pangeran Lee Yool di serial Korea Princess Hours yang diadaptasi dari mahnwa (komik Korea) berjudul Goong. Saya pribadi lebih suka filmnya dibandingkan komiknya. Alur ceritanya agak beda antara di film dengan di komik. Kalau di komik ceritanya terkesan dipanjang-panjangkan, disamping itu saya tidak terlalu suka mahnwa, saya lebih suka manga (komik Jepang). Sebenarnya serial Princess Hours sudah lama sekali, jaman-jamannya saya masih kelas 3 SMA, tahun 2006. Jadi ingat masa-masa SMA dulu, topik yang paling ramai dibicarakan di kalangan cewek-cewek saat itu ya Princess Hours, kadang ada juga cowok yang ikutan nimbrung.

Kim Jeong Hoon itu tidak hanya pintar akting dan nyanyi, tapi juga pintar secara akademis. Waktu lulus SMA nilai akhirnya masuk dalam peringkat 20 terbaik se-Korea. Selepas SMA ia melanjutkan studi ke Seoul National University dan mengambil jurusan kedokteran gigi, namun di tengah jalan ia merasa kuliah kedokteran gigi tidak sesuai dengan bidang yang sedang ditekuni, akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Chung-Ang University dan mengambil jurusan di bidang akting. Ia juga dijuluki sebagai artis Korea yang pintar karena memiliki IQ diatas rata-rata.

Sedangkan Kim Ji Seok, saya mulai menyukainya setelah melihat aktingnya di serial The Vineyard Man, peran sebagai seorang dokter sangat pas untuk ia perankan. Wajar saja kalau Ibu Nike begitu terpesona dan jadi ketagihan nonton serial Korea. Sampai-sampai menuliskannya disini. Tapi saya tetap lebih suka sama Kim Jeong Hoon :)

Label: ,